Translate

Latest Updates

Pantai Sadeng, Pelabuhan Tradisional di Gunungkidul


Pantai Sadeng memang sedikit berbeda demgam kebanyakan pantai di Gunungkidul yang menawarkan keindahan pemandangan pantainya. Jika kita mengunjungi pantai Sadeng dan mengharapkan pemandangan seindah pantai Poktunggal ataupun pantai Jungwok, maka bersiaplah kecewa. Karena pemandangan di pantai Sadeng ini terkesan biasa saja.

Pantai di Sadeng ini hanya satu titik saja di ujung pantai, selebihnya pantai Sadeng ini merupakan Pelabuhan tradisional. Dimana pantai ini terdapat pelabuhan bagi para nelayan setelah berlayar, dan juga terdapat Tempat Pelelangan Ikan ( TPI ) yang besar di tempat ini. Ini lah yang memang menjadikan Sadeng kurang ramai dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati indahnya pantai Gunungkidul.

Pantai Sadeng memang bukan destinasi wisatawan yang menyuguhkan keindahan alamnya, namun di Sadenglah kebanyakan Ikan hasil tangkapan nelayan dijual. Maka dari itu ada juga wisatawan yang datang ke Sadeng untuk membeli ikan, walaupun banyak pantai di Gunungkidul yang memiliki TPI sendiri, namun memang TPI di pantai Sadeng inilah yang paling besar, itu dikarenakan pantai Sadeng merupakan Pelabuhan Tradisonal di Gunungkidul.


Foto Pantai Sadeng :



0 Response to "Pantai Sadeng, Pelabuhan Tradisional di Gunungkidul"

Post a Comment