Translate

Latest Updates

Pantai Krakal, Pantai Gunungkidul Yang Cocok Untuk Surfing


Pantai Krakal merupakan pantai yang terletak di daerah Ngestirejo, Tanjungsari, Gunungkidul. Pantai ini memiliki air laut yang hampir sama keindahannya dengan pantai Kukup. Di pantai Krakal ini anda bisa melihat aneka satwa laut yang ada di pantai ini. Walaupun tidak setiap saat terlihat, namun setiap kemunculan satwa laut tersebut mengundang perhatian para wisatawan yang mengunjungi pantai Krakal ini. Pantai Krakal memiliki laut yang juga masih cukup bersih dan juga jernih.

Selain keindahan lautnya, pemandangannya pun tidak kalah menarik. Ada batu karang yang menjulang tinggi yang terlihat bagus dan semakin menambah keindahan pantai ini. Batu karang tersebut merupakan batas pemisah antara pantai Krakal dan pantai disebelahnya. Selain itu nilai plus dari pantai krakal ini adalah ombaknya. Ombak di pantai Krakal ini sangat cocok untuk anda yang hobi Surfing.

Untuk dapat Surfing di pantai Krakal, anda harus datang ke pantai Krakal ini di antara bulan Maret dan September. Satu hal lagi yang perlu anda perhatikan jika ingin berselancar di sini, yaitu anda harus berjalan menuju ke deretan batu karang di lepas pantai untuk kemudian menyongsong ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Dasar lautnya didominasi oleh karang sehingga surfer harus ekstra hati-hati.


Foto Pantai Krakal :



0 Response to "Pantai Krakal, Pantai Gunungkidul Yang Cocok Untuk Surfing"

Post a Comment