Translate

Latest Updates

Goa Gelatik


Selain karena jumlah pantainya yang banyak, Gunungkidul juga terkenal karena banyaknya Goa yang terdapat di kabupaten paling Timur di Jogja ini. Kali ini saya akan mereview salah satu goa yang ada yang di Gunungkidul. Namanya Goa Gelatik, goa ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul.

Goa ini dahulu sering digunakan untuk bertapa oleh beberapa pengunjung yang berharap keinginannya dapat tercapai. Namun setelah Goa ini dibuka untuk umum, khususnya sebagai tempat wisata, kegiatan ini pun sekarang sudah tidak ada. Seperti kebanyakan goa lainnya, untuk dapat menelusuri Goa Gelatik ini butuh perjuangan yang tidak mudah. Selain anda perlu mengenakan perlengkapan lengkap seperti helm dll, anda juga harus jongkok bahkan sampai merangkak untuk dapat masuk ke dalam goa ini.

Jika anda memang seorang pecinta Goa tentunya hal ini tidak akan menjadi kendala, karena anda tentunya sudah terbiasa untuk menelusuri goa. Namun jika ini merupakan pertama kali anda untuk menelusuri goa, maka anda harus lebih berhati-hati, karena memang di dalam goa ini agak licin, selain itu anda juga perlu membawa tabung oksigen untuk berjaga-jaga jika kehabisan oksigen di dalam goa. Karena memang kondisi dalam goa yang kedap udara.


Foto Goa Gelatik :



0 Response to "Goa Gelatik"

Post a Comment