Translate

Latest Updates

Pantai Gesing, Pantainya Para Nelayan


Pantai Gesing adalah pantai yang terletak di daerah Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Pantai ini disebut “Pantainya Para Nelayan” karena memang di pantai inilah tempat transit para nelayan sehabis mencari ikan. Di pantai ini pun otomatis merupakan TPI ( Tempat Pelalangan Ikan ) yang cukup besar. Karena nelayan yang habis berlayar transit dan menjual ikan hasil tangkapannya di tempat ini. Maka tak heran jika anda berkunjung di tempat ini akan menjumpai banyak kapal nelayan dan juga penjual ikan.

Selain sebagai tempat para nelayan yang menepi, dan sebagai tempat pelelangan ikan, pantai ini tetap memiliki pesona dengan keindahan pemandangan alamnya. Selain hamparan pasir putih yang biasa terdapat di pantai Gunungkidul, dan juga birunya air laut, disamping pantai Gesing ini terdapat tebing-tebing yang juga biasa terdapat pada kebanyakan pantai di daerah Gunungkidul.
Jadi bagaimana? Apakah anda tertarik untuk mengunjungi pantai Gesing ini? Selain bisa menikmati pemandangan yang indah anda juga bisa sekalian membeli ikan-ikan yang dijual di TPI. So.. kapan anda akan mengunjungi “Pantainya Para Nelayan ini” ?


Foto Pantai Gesing :



0 Response to "Pantai Gesing, Pantainya Para Nelayan"

Post a Comment